Banjir Sentani, PLN: Pasokan Listrik Berangsur Pulih

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pasokan listrik pasca bencana banjir bandang di Sentani, Jayapura mulai berangsur normal hari ini, Senin 18 Maret 2019. Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengaku telah memulihkan pasokan listrik secara bertahap.

Menurut Humas PLN Wilayah Papua, Septian Pujiyanto saat kejadian banjir bandang sebanyak 104 gardu distribusi PLN yang mengalami kerusakan. “Sejak Minggu kemarin PLN sudah menyalakan kembali 66 gardu distribusi,” kata Septian di Papua.

Jumlah gardu distribusi tersebut merupakan 63 persen dari 104 Gardu Distribusi yang padam karena terkena bencana banjir bandang. Sementara jumlah gardu yang ada di wilayah kerja PLN ULP Sentani sebanyak 244 Gardu Distribusi.

Beberapa gardu pun sengaja dipadamkan untuk keamanan warga, karena dikhawatirkan akan bahaya aliran listrik akibat banjir. Septian mengatakan PLN terus berupaya dan bekerja keras memulihkan pasokan listrik yang ada.

“Diharapkan hari ini Senin malam pukul 24.00 WIT seluruh gardu distribusi sudah pulih 100 persen,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan kalau dalam pekerjaan jaringan listrik, PLN berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan pihak keamanan terkait pengamanan dan pemulihan listrik pasca bencana di wilayah Setani.

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini