Banjir dan Badai Petir Melanda Wilayah Melbourne

Baca Juga

MATA INDONESIA, MELBOURNE – Curah hujan dan cuaca ekstrem telah menyebabkan malapetaka di Melbourne.

Pemerintah menutup jalan, menenggelamkan mobil, dan atap runtuh saat badai petir yang parah bergerak melintasi negara bagian tersebut.

Melbourne diguyur hujan deras pada Jumat, 07 Oktober 2022, dengan curah hujan sebesar 34 mm di Frankston.

Oleh sebab itu, Biro Meteorologi mengeluarkan peringatan banjir serta badai petir yang parah. Hampir di seluruh negara bagian, lebih dari 300 panggilan darurat dibuat untuk meminta bantuan dari SES.

Jalanan Melbourne seluruhnya terendam air, menenggelamkan kendaraan dan meninggalkan pengemudi yang perlu diselamatkan.

Dua mobil terendam banjir di bawah jembatan York Street di Melbourne Selatan. Ini membuat pengemudi terjebak di dalam mobil.

Di bagian tenggara Melbourne, sebuah bus dan mobil terjebak dalam banjir, membuat para penumpang terdampar di dalam bus.

Seluruh persimpangan di area perumahan tidak berfungsi karena banjir. Lebih jauh ke tenggara, Frankston tampaknya merupakan pinggiran kota yang paling parah dilanda bencana. Di daerah tersebut jalan sudah berubah menjadi sungai.

Bendungan yang meluap juga mempengaruhi air minum warga sekitar, mengubah warnanya menjadi coklat.

Peringatan darurat juga dikeluarkan bagi mereka yang tinggal di Elster Creek di bagian selatan Melbourne, dengan sungai yang berisiko meluap secara signifikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini