Bandara Soetta Kebanjiran Penumpang saat Imlek

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kebanjiran penumpang dalam momen Tahun Baru Imlek 2572, Jumat 12 Februari 2021.

Dari data penumpang, tercatat kenaikan 20 persen di bandara terbesar dan tersibuk se-Indonesia tersebut.

Manager of Branch Communication Bandara Soetta, Haerul Anwar menerangkan, pergerakan penumpang pada masa libur Imlek tahun 2021 ini mampu menyentuh angka 46.000 hingga 48.000 penumpang.

“Diprediksi arus puncak terjadi pada hari ini. Berdasarkan data yang kami terima jumlah penerbangan mencapai 500 pergerakan,” ucap Haerul.

Ia menerangkan, rata-rata jumlah penumpang harian di Soetta juga naik antara 15 hingga 20 persen.

Haeral menyebut, peningkatan penumpang terjadi karena libur Imlek bertepatan dengan akhir pekan. Hal ini mendorong banyak orang untuk berpergian ke luar daerah.

“Kami sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta memastikan bahwa seluruh kegiatan operasional maupun layanan berjalan baik, peralatan dan fasilitas berjalan baik dan nyaman untuk penumpang,” ujar dia.

Pihaknya memprediksi, puncak arus balik libur Imlek 2572 terjadi pada Minggu 14 Februari 2021. Dia mengimbau seluruh pengguna jasa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan menggunakan aplikasi eHAC untuk validasi surat keterangan bebas Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini