Balapan Formula Satu Akhirnya Digelar di Austria

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar gembira datang dari balapan mobil formula satu (F1). Setelah puasa panjang akibat wabah virus corona, akhirnya balapan perdana musim 2020 akan digelar. Hal itu setelah Pemerintah Austria mengeluarkan lampu hijau untuk menggelar balapan jet darat tersebut.

Rencananya FI bakal memulai kompetisi dengan dua balapan di Red Bull Ring, Spielberg. “Balapan Formula 1 pada 5 dan 12 Juli di Spielberg akan digelar tanpa penonton,” kata Menteri Kesehatan Austria Rudolf Anschober, dilansir AFP.

Diketahui, F1 sebelumnya menunda gelaran tahun ini akibat pandemi virus Corona. Hingga kini sudah ada empat seri yang dibatalkan dan enam lainnya masih berstatus ditunda.

Inggris dijadwalkan menjadi tuan rumah Grand Prix setelah Austria. Namun, melangsungkan dua balapan beruntun di Sirkuit Silverstone memberikan tantangan berbeda bagi penyelenggara.

Sebab, Pemerintah Inggris menerapkan aturan berbeda yakni para pendatang harus menjalani karantina dua pekan

Dengan kalender yang berantakan, F1 kemungkinan besar hanya melangsungkan ajang di Eropa. Kompetisi kemungkinan maksimal hanya menghadirkan 18 balapan, dari rencana sebelumnya 22 di berbagai penjuru dunia.

Sembari melangsungkan persaingan di Eropa, penyelenggara F1 menunggu perkembangan krisis Corona sembari berharap menggelar ajang di kawasan lain pada akhir tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini