Bakal Dibayar Rp 2,23 Triliun, Juan Manuel Marquez Tolak Bertarung Melawan Manny Pacquiao

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Mantan juara dunia asal Meksiko, Juan Manuel Marquez mengaku mendapatkan tawaran untuk kembali bertarung menghadapi Manny Pacquaio.

Ini merupakan pertarungan kelima dirinya dan ditawari bayaran yang sangat menggiurkan, yakni 150 juta US dolar atau sekitar Rp 2,23 triliun.

Sekadar mengingatkan, pertarungan keempat Marquez melawan Manny Pacquiao terjadi pada 8 Desember 2012. Pada tiga pertarungan sebelumnya, Pacquiao menang dua kali dan sekali berakhir imbang.

Sementara pada duel keempat yang berlangsung di MGM Grand Garden, Las Vegas, Nevada, Marquez mencetak salah satu kemenangan terpenting dalam karier bertinjunya. Dia memukul KO petinju Filipina tersebut di ronde keenam.

“Mereka menawarkan di atas meja 150 juta US dolar untuk pertarungan kelima, tapi saya berkata ‘tidak, Saya tidak ingin pertarungan kelima,” kata Marquez seperti dikutip Marca.

“Lebih baik kebanggaan, martabat, cinta untuk olahraga, dan kemenangan terpenting dalam hidup saya. Karena kami telah mengalahkan petarung pound-for-pound terbaik saat itu,” katanya.

El Dinamita yang pensiun dari tinju pada 2014 memiliki rekor seumur hidup 56 kemenangan, 40 di antaranya dengan KO dan 7 kekalahan. Pada Juni 2022, Marquez masuk dalam World Boxing Hall of Fame di Canastota, New York.

Kegagalan pada pemilihan presiden Filipina 2022 sangat memukul Manny Pacquiao. Pasalnya, petinju dengan julukan Pacman itu sudah menghabiskan banyak uang saat kampanye untuk menarik simpatik para pemilih.

Di balik kegagalan itu, Pacquiao kini punya waktu yang lebih banyak untuk kembali berlatih. Nama besarnya sebagai legenda tinju profesional juga masih cukup menjual.

WBO kemungkinan meminta Pacquiao untuk memenangkan pertarungan sebelum menantang petinju berusia 34 tahun tersebut.

Kembalinya Pacquiao tentu sangat dinantikan para pencinta tinju dunia. Apalagi, Pacquiao selama ini dikenal sebagai sosok yang ingin terus bertanding.

Kalau saja tidak terjun ke pilpres Filipina, bukan tidak mungkin Pacquiao masih akan tetap bertanding usai mengalami kekalahan dari Yordenis Ugas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini