Bahas Ibu Kota Baru, Investor Raksasa Bakal Temui Jokowi Akhir Februari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo kabarnya akan segera menerima sejumlah tamu dari luar negeri, yang merupakan investor-investor besar untuk membahas ibu kota baru pada 20 Februari 2020 mendatang.

“Kita harapkan Masayoshi datang menghadap presiden, juga Tony Blair dan Greensil. Mau investasi,” ujar Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta, Rabu 19 Februari 2020.

Namun, Luhut tak mau menjelaskan lebih lanjut, para investor besar itu tertarik pada investasi di bidang apa untuk ibu kota baru mendatang. Ia hanya berkata pemerintah menyambut baik komitmen mereka.

Sebagai informasi, Masayoshi Son merupakan Chief Executive Officer Softbank. Sedangkan, Tony Blair merupakan mantan Perdana Menteri Inggris.

Sementara, Greensill adalah perusahaan pembiayaan supply chain asal Inggris. Perusahaan ini didirikan oleh mantan eksekutif perbankan Lex Greensill pada tahun 2011. Greensill adalah bagian dari SoftBank Group.

Sejauh ini, Luhut menyebut laporan terbaru dalam pembahasan ibu kota baru telah mencapai kesepakatan bersama dari pihak-pihak terkait.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini