Aurel dan Raul Lemos Saling Sindir, Pakar Sesalkan Sikap Krisdayanti

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketegangan terjadi antara pasangan Krisdayanti (KD) – Raul Lemos dengan anak-anak KD, Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah.

Semuanya bermula dari keluhan Aurel di postingan instagram KD. Ia protes karena pesan yang dikirim via WhatsApp telat direspon sang ibu.

Komentar tersebut kemudian dibalas dengan sindiran oleh Raul Lemos. Ia menganggap Aurel sebagai anak yang tidak menghormati orang tua.

Bahkan menurut penuturan Azriel, suami KD juga menelepon dan memaki-maki keluarga mereka. Azriel pun menceritakan kondisi sang kakak yang harus ke Psikolog karena stres disebut anak durhaka.

Bukannya menjadi penegah bagi kisruh ini, KD malah menggungah hasil percapakannya dengan Auriel dan membela sang suami.

Kisruh ini pun ditanggapi oleh Mantan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sitti Hikmawatty. Ia mengatakan, seharusnya KD dan Raul Lemos tak perlu bersikap demikian. Sebagai orang tua, mereka sebaiknya menanggapi hal ini dengan kepala dingin.

“Coba ajak bicara anak dari hati ke hati, dengarkan dan dudukkan permasalahan dengan baik,” ujarnya, kepada Mata Indonesia, Senin 8 Juni 2020.

Meski sudah menikah dengan Raul Lemos, KD juga dianjurkan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan kedua anaknya itu.

“Coba buatlah komitmen, baik komitmen untuk bertemu, mendengarkan, sharing yang merupakan waktu khusus “me and Mom” misalnya. Dan kedua belah pihak baiknya komit pada kesepakatan tersebut,” katanya.

Sitti juga menyarankan, agar kejadian serupa tak terulang di masa mendatang, ada baiknya hal-hal seperti ini dibicarakan secara internal, tanpa harus digembar-gemborkan di media sosial.

“Bicarakan di internal saja, dari hati ke hati, agar meminimalisir gesekan maupun salah tafsir,” ujarnya.

Sebagai anakpun, Auriel maupun Azriel perlu tetap menjaga prasangka baik terhadap sang ibu. Bisa saja, KD tidak menjawab WA, mungkin karena dalam kondisi sibuk sekali atau kondisinya tidak memungkinkan.

“Jika perlu, tidak bisa WA, coba ditelepon. Kalau tidak bisa telpon, datangi jika memungkinkan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Inisiasi AMN Manado Sebagai Bentuk Keseriusan Pada Sektor Pendidikan

Pemerintah Republik Indonesia (RI) menginisiasi Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado sebagai bentuk keseriusan dalam memperhatikan sektor pendidikan di Tanah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini