Atlet Cedera Ringan Bisa Pergi ke Medical Center PSSI, Gratis!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Keberadaan Medical Center PSSI sangat bermanfaat bagi atlet. Jika mengalami cedera ringan, mereka bisa pergi ke sana dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Medical Center PSSI diresmikan Menpora Zainudin Amali yang bertempat di Gedung GBK Arena, Senayan, Jakarta. Kehadiran pusat pengobatan medis ini nantinya dimanfaatkan para atlet sepak bola khususnya yang akan menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.

Selain itu, Medical Center ini juga boleh digunakan atlet-atlet dari cabang olahraga lain maupun kalangan umum asalkan dikomunikasikan dengan petugas.

“Dengan keberadaan Medical Center ini, maka ketika ada atlet yang cedera ringan tidak perlu lagi dibawa ke rumah sakit rujukan dan bisa ditangani di tempat ini, kecuali patah tulang atau cedera parah,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Untuk jam operasional, Medical Center buka hari Senin sampai dengan Jumat dan tidak dipungut biaya karena sudah ditanggung semua oleh pemerintah. Alat-alat ini akan dioperasikan oleh dokter internal dari PSSI, karena mereka sudah dilatih selama dua bulan oleh penyedia alat.

“Ini semua dokternya dari PSSI, semuanya terlatih dari pengada alat, kita training, kita bisa melihat yang menerangkan dari PSSI semua, dokter dari dalam semua,” katanya.

“Training mereka cukup lama sekitar dua bulan sehingga mereka betul-betul bisa mengoperasikan alat ini karena langsung connect dengan komputer sehingga tidak sembarang orang bisa mengoperasikan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini