Apresiasi Satu Dekade Jokowi, Ulama Ajak Masyarakat Dukung Transisi dan Keberlanjutan oleh Prabowo-Gibran

Baca Juga

Jakarta — Satu dekade kepemimpinan Presiden Jokowi mampu mewujudkan pembangunan bagi Indonesia. Oleh karenanya, ulama mengajak masyarakat untuk mendukung penuh adanya transisi pemerintahan dan keberlanjutan pembangunan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo-Gibran.

Sejauh ini pemerintahan Presiden Jokowi telah membawa perubahan signifikan bagi bangsa Indonesia. Berbagai capaian telah berhasil direalisasikan, seperti pembangunan infrastruktur, kemajuan sektor ekonomi hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mengapresiasi seluruh hal tersebut, para tokoh agama dan ulama menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat agar berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian Presiden Jokowi dalam memajukan bangsa.

Wakil Ketua MUI, KH. Marsudi Syuhud mengungkapkan rasa syukurnya bahwa nyatanya Tanah Air hingga kini tetap dalam kondisi yang aman dan nyaman.

“Kami bersyukur bahwa Indonesia sampai detik ini dalam kondisi yang aman dan nyaman, kita bersyukur di situ,” ucapnya.

“Banyak negara yang hari ini untuk membangun saja tidak bisa. Karena membangun itu sebuah kewajiban. Pembangunan itu bisa berkaitan dengan infrastruktur atau kesejahteraan bangsa,” tambah Marsudi.

Lebih lanjut, dirinya sangat meyakini bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran mampu melanjutkan seluruh program Presiden Jokowi.

“Saya yakin pemerintah mendatang akan bisa meneruskan berbagai langkah presiden terdahulu, dan diteruskan lagi sesuai rencana-rencana besar. Seluruhnya harus saling menyambung, jangan sampai rencana besar yang sudah di tahap ini tidak diteruskan,” kata Waketum MUI tersebut.

Menurut Kyai Marsudi, sangat penting bagi masyarakat untuk dapat mengawal kelancaran transisi pemerintahan mendatang.

“Kita berbangsa dan bernegara ini bisa tertib dan rukun kalau menghargai aturan-aturan yang dimulai dari konstitusi, sampai UU dan aturan apapun. Kalau orang sudah memegang ini, maka akan ada situasi apapun di bangsa Indonesia akan bisa teratur,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menjelaskan bahwa menjadi penting bagi masyarakat untuk dapat memberikan kesempatan pada pemerintahan yang baru dalam memimpin.

“Mari kita memberikan kesempatan pada pemerintahan yang baru untuk memimpin penyelenggaraan negara. Itu menurut saya konsekuensi dari demokrasi, dan terpilihnya Prabowo-Gibran kita beri kesempatan untuk bekerja,” serunya.

Baginya, terpilihnya pemerintahan mendatang merupakan kemenangan bagi bangsa Indonesia dan sebagai bukti baiknya iklim demokrasi.

“Terpilihnya Prabowo dan Gibran tidak hanya kemenangan bagi mereka, namun kemenangan bangsa Indonesia. Karena Pemilu yang damai, tertib itu menjadi bagian dari kedewasaan kita dalam berdemokrasi,” ujar Abdul Mu’ti.

Seluruh seruan tersebut diharapkan dapat mempererat sinergi antara rakyat, pemerintah dan pemuka agama dalam mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih baik di bawah kepemimpinan baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Sukses Selenggarakan PON XXI Dibawah Arahan Presiden Jokowi

Oleh: Laras Indah Sari )* Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara ditutup pada 20 September 2024.  Dalam hal ini,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini