Apresiasi Dunia untuk Kepemimpinan Indonesia di World Water Forum ke-10 di Bali

Baca Juga

Bali – Masyarakat internasional mengapresiasi pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Kawasan Nusa Dua Bali. Dalam forum internasional tersebut, sejumlah kesepakatan dan proyek-proyek strategis telah berhasil diwujudkan selama masa kepemimpinan Indonesia ini.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa pelaksanaan WWF ke-10 merupakan salah satu impiannya sejak menjabat sebagai Menteri PUPR.

Dirinya pun mengungkapkan Pemerintah Indonesia mendorong sejumlah hal untuk mewujudkan pengelolaan air yang lebih baik

“Sebagai tuan rumah, kami mendorong adanya Hari Danau Dunia serta pengelolaan air terpadu untuk Pulau-Pulau Kecil” kata Menteri Basuki, Jumat (24/11)

Ia melanjutkan bahwa pelaksanaan WWF ke-10 telah mencatat sejumlah prestasi khususnya dalam membangun kemitraan air yang lebih inklusif.

“Indonesia juga mencetak sejarah dalam forum ini, yakni adalah Deklarasi Menteri serta adanya ratusan proyek dengan nilai 9,4 miliar USD” ujar Basuki.

Pak Bas, sapaan Basuki Hadi Muljono, menjelaskan bahwa pekerjaan belum selesai dan perlu kolaborasi bersama.

‘Pekerjaan kita di sini belum usai, namun harus terus mengalami improvement ke depannya, bagaimana pentingnya untuk melanjutkan komitmen kita dengan aksi nyata.” terangnya

Di tempat yang sama, Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon mengapresiasi pelaksanaan WWF ke-10.

“Sebagaimana wakil saya tadi, kita semua akan kembali ke rumah dengan membawa sesuatu yang sangat positif, mulai dari ekonomi, lingkungan, kesehatan, pangan, politik dan juga diplomasi serta komitmen dan solusi.” Ucapnya.

Tak lupa dirinya turut mengapresiasi pelaksanaan WWF ke-10, termasuk kepada Pemerintah Indonesia.

“Terakhir untuk semua teman-teman Indonesia, kepada Bapak Basuki, pemerintah dan tim Anda, kami ingin menyampaikan bahwa ini adalah suatu kehormatan untuk bekerja sama dengan Anda.” Ungkap Presiden WWC

Dirinya pun berpesan agar seluruh masyarakat dunia agar dapat menjadi pejuang air dunia seperti Indonesia.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PBB, Armida Salsiah Alisjahbana, menyampaikan penghargaan terhadap kepemimpinan Indonesia di WWF ke -10.

“Atas nama PBB, saya ingin menyatakan penghargaan atas kepemimpinan yang ditunjukkan oleh pemerintah Indonesia dalam menyelenggarakan forum penting ini,” ujar Armida.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bersama Cegah Kampanye Saling Hasut dan Adu Domba dalam Pilkada 2024

Kebersamaan dari seluruh pihak dan elemen di masyarakat mampu mencegah adanya kampanye yang saling menghasut dan mengadu domba dalam...
- Advertisement -

Baca berita yang ini