Apa yang Perlu Disiapkan saat New Normal? Ini Kata Mensos

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia akan memasuki masa-masa new normal dalam waktu dekat. Masyarakat diajak untuk hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Lalu, apa yang harus disiapkan untuk menyambut kehidupan normal baru ini?

Menurut Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara, yang harus disiapkan masyarakat adalah mental untuk memasuki kondisi baru ini.

“Dari sisi psikososial, mental ini sangat penting. Dibutuhkan kedisiplinan dan kesiapan mental yang baik dalam menghadapi new normal,” kata Juliari di Jakarta, Sabtu 6 Juni 2020.

Menurut Mensos, pandemi masih terjadi dan memaksa semua untuk fokus serta memperhatikan kesehatan pribadi dan lingkungan sekitar.

“Memang protokol dan aturan-aturan yang kita jalankan nantinya lama-kelamaan akan jadi biasa,” ujarnya.

“Kita tidak ada pilihan, harus hidup dalam satu tatanan baru, fokus kesehatan, sisi negatifnya kita jadi makhluk tidak sosial lagi seperti dulu. Ini perlu persiapan mental yang tinggi,” kata Juliari menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini