Apa Kabar Renovasi Menara Big Ben di London?

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Sejak dimulai pada 2017, renovasi menara Big Ben di London belum juga rampung. Sejauh apa prosesnya hingga sekarang?

Pemugaran menara Big Ben, ikon Inggris di Gedung Parlemen, telah mendekati penyelesaian dengan dipasangnya kembali jarum jam yang terkenal, dan sekarang dikembalikan ke warna biru asli Prusia.

Menara berusia 177 tahun telah menjalani renovasi sejak tahun 2017 ketika para pengrajin mulai bekerja untuk memperbaiki pekerjaan batunya, melapisi ulang jam, dan mengecat ulang besi.

Proyek renovasi Big Ben menelan biaya 80 juta Poundsteling ). Rencananya pengerjaannya akan rampung tahun 2022. Nantinya, lonceng Big Ben seberat 13 ton yang terkenal itu akan berbunyi lagi.

“Sementara kita semua merindukan suara Big Ben menandai waktu, dan perancah yang akan dihapus dari menara, saya pikir kita semua akan setuju pada pembukaan tahun depan dan kesabaran kita tidak sia-sia,” ujar Ketua DPR, Lindsay Hoyle, dikutip dari Reuters, Selasa 7 September 2021.

Selama mengerjakan Menara Elizabeth setinggi 96 meter, para ahli restorasi menemukan bahwa jarum jam aslinya dicat biru, bukan hitam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini