Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Empat Lokasi di Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cuaca ekstrem disertai angin kencang melanda wilayah DKI Jakarta pada Sabtu 11 Desember 2021 sore. Empat pohon tumbang setelah terjadi hujan disertai angin kencang.

Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan, tiga pohon tumbang di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama dan satu di Tebet. Mulat mengatakan, pohon tumbang di Jalan Raya Simprug, Grogol Selatan, Kebayoran Lama dilaporkan pukul 18.30 WIB. Pohon yang jatuh mematahkan tiang listrik.

”Hujan disertai angin kencang dan petir mengakibatkan pohon tumbang. Kemudian menimpa tiang dan kabel listrik lalu mematahkan tiang listrik menghalangi Jalan Raya Simprug 2, berikut juga penyalaan pada kabel listrik,” kata Mulat.

Selanjutnya, pohon tumbang juga menimpa kabel listrik di Jalan Raya Limo, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, pukul 16.08 WIB.

Sedangkan, pohon di Jalan Raya Casablanca, Menteng, Tebet, tumbang dan menutupi jalan raya pada pukul 16.45 WIB.

Selain itu, pohon yang tumbang juga menimpa kabel listrik di Raya Kebayoran Lama, Grogol Utara, Kebayoran Lama, pukul 16.00 WIB.

Mulat mengatakan, tidak ada korban jiwa dan luka-luka, maupun obyek kendaraan serta bangunan yang tertimpa pada peristiwa-peristiwa tersebut.

Pihaknya pun telah mengevakuasi seluruh pohon tumbang agar tidak membahayakan dan menganggu arus lalu lintas.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hujan Deras masih jadi Ancaman di DIY, BPBD Perpanjang Masa Siaga Darurat Bencana

Mata Indonesia, Yogyakarta - BPBD DIY telah memutuskan untuk memperpanjang masa siaga darurat bencana dari tanggal 1 Maret - 31 April 2024. Sebelumnya, masa siaga darurat bencana berlangsung dari tanggal 20 Desember 2023 hingga 29 Februari 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini