Anggota DPRD Karawang Datangi Desa Wancimekar Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Reses

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG-Anggota DPRD Karawang dari Fraksi PDIP, Elievia Khrissiana mendatangi warga Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru, Jumat 13 Mei 2022. Dirinya melakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat disana.

Menurut Elievia, kegiatan reses ini untuk menampung aspirasi dari warga masyarakat Desa Wancimekar. Ada beberapa pengajuan dari warga minta direalisasikan antara lain pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan SDM,dan semua hal.

“Dari aspirasi warga itu masyarakat meminta dipercepat pembangun infrastruktur dan menjadi skala prioritas di Desa Wancimekar. Mudah-mudahan bisa saya masukan ke anggaran aspirasi atau pokok pokok pikiran saya di DPRD Karawang,” ujarnya, Jumat 13 Mei 2022.

Disampaikan Elievia, untuk ajuan aspirasi semuanya saya tampung dan mengajukan kepada wakil rakyat.

“Mudah mudahan saya bisa berpartisipasi membangun Desa Wancimekar, apalagi disini wilayah pemilihan saya dapil 5. Hal itu selayaknya harus menjadi skala prioritas,” kata Elievia.

Senada dikatakan anggota DPRD dari Fraksi partai PKS Sutini. Menurutnya semua usulan atau aspirasi dari masyarakat nantinya dapat direalisasikan dengan baik.

Tentunya usulan warga ini secepatnya dikoordinasikan juga dengan berbagai dinas terkait sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.

Sutini menjelaskan bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses masa persidangan ini. Lalu, akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses.

Selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang untuk mendapatkan tindak lanjut dan realisasinya.

“Saya menjadikan desa Wancimekar sebagai rumah kedua dan menjadi prioritas untuk kedepannya karena masih banyak infrastruktur di desa Wancimekar belum selesai,” katanya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Desa Wancimekar Dimyat Sudrajat mengucapkan, terima kasih untuk ibu Sutini selaku anggota DPRD Kabupaten karawang yang sudah menyelenggarakan reses untuk menampung aspirasi warga Desa Wancimekar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tolak Pengaruh Buruk Kelompok Kepentingan di Tengah Pilkada 2024

Mata Indonesia, Bandung - Di ambang perubahan besar pada panggung politik Indonesia, dengan peralihan presiden dan Pilkada 2024 semakin...
- Advertisement -

Baca berita yang ini