Alunan Cinta dari Akordeon Tua di Italia

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL– “If music be the food of love,” maka mainkanlah. Terutama ketika pembatasan virus corona membuat Anda tidak memiliki banyak pilihan bertemu orang yang dicinta.

Dilarang menjenguk sang istri yang tengah berada di rumah sakit, Stefano Bozzini tak lantas menyerah begitu saja. Pria yang kini berusia 81 tahun itu memutuskan  untuk turun ke jalan dan menyenandungkan akordeon miliknya.

Momen menyentuh penuh cinta ini diabadikan dalam sebuah video oleh sang putra, Maurizio dan sejak saat itu Stefano menjadi viral. Sementara sang istri yang bernama, Carla Sacchi menyaksikannya dari jendela lantai dua rumah sakit di Castel San Giovanni –sebuah kota di wilayah Emilia-Romagna di Utara di Italia.

Bozzini dengan lincah memainkan medley lagu cinta dengan akordeonnya di bawah, sedangkan sang istri dengan setia terus menatap tanpa lelah dan menikmati lagu kiriman sang suami dari jendela kamarnya.

Ia membuka persembahannya dengan lagu “Spanish Eyes” karangan Engelbert Humpeprdinck, sebelum memainkan lagu pilihan yang merupakan favorit istrinya.

Mengenakan sweter merah, celana navy, topi berbulu, dan masker, Bozzini bermain dengan penuh cinta dan antusias. Sang istri dan dua orang lainnya –yang semuanya mengenakan masker, menyaksikannya bermain dari atas.

Bozzini terlihat menempuk-nepuk kakinya saat memainkan akordeon tuanya, kemudian melambaikan tangan kepada sang istri di akhir pertunjukkan. Seorang pria terdengar berbicara dalam Bahasa Ialia di belakang, berkata “bravo” dan “betapa kerennya, pria ini yang sedang merayu istrinya di rumah sakit.”

Rumah sakit tempat Carla dirawat tidak merawat pasien positif virus corona, tetapi pengunjung tidak diizinkan memasuki gedung karena pembatasan yang diberlakukan sebagai tanggapan terhadap pandemi.

Menurut kantor berita Italia, ANSA, melansir CNN, Bozzini merupakan pensiunan infanteri Gunung Alpini tentara Italia dan topi yang ia kenakan adalah bagian dari seragamnya.

Unitnya menjuluki Bozzini sebagai “Gianni Morandi of the Alpines,” lantaran ia kerap memainkan akordeonnya. Bozzini dan Carla  mengucapkan janji suci pada 1973. Dan romantisme keduanya kini menjadi viral di media sosial.

“Itu ayah saya… satu-satunya,” tulis sang putri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini