Alhamdulillah, Jenazah Ibu Ani Mendarat Mulus di Tanah Air

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Jenazah Ani Yudhoyono dikabarkan telah mendarat mulus di Lanud Halim Perdanakusuma pada Sabtu 1 Juni 2019 malam, pukul 22.00 WIB.

Disambut upacara militer, jenazah Ibu Ani sebelumnya diterbangkan dari Lanud Paya Lebar, Singapura menggunakan Pesawat Hercules C-130.

Dalam rombongan, ada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beserta kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, serta besan SBY Hatta Rajasa dan kerabat lainnya.

Setibanya di Halim, jenaza Ibu Ani disambut oleh ratusan personel TNI dari tiga matra yakni Angkaran Darat, Laut dan Udara, juga dari Polri dan Paspampres.

Berbalut bendera merah putih, dengan dikelilingi bunga-bunga, jenazah Ani digotong oleh pasukan berbaju merah putih, untuk selanjutnya mendapat penghormatan sebagai Ibu Negara.

Upacara penghomatan dilakukan secara sederhana atas permintaan keluarga. Kedatangan Ani Yudhoyono juga disambut sejumlah menteri maupun pejabat. Pantauan Republika, Tampak hadir Menko Kemaritiman Luhut Bindar Panjaitan, Menko Polhukam Wiranto, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto.

Hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, serta sejumlah tokoh masyarakat. Tampak hadir Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Abu Rizal Bakrie, Ustaz Yusuf Mansur, Wagub Jatim Emil Dardak, serta sejumlah politikus Partai Demokrat.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini