Alhamdulillah, 10 Hari ke Depan Sumatera-Kalimantan Diguyur Hujan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Masyarakat yang tinggal di Sumatera dan Kalimantan dalam 10 hari kedepan bakal bernapas lega. Pasalnya, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi saat ini bakal padam karena Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi kedua wilayah tersebut akan diguyur hujan.

“Kabar gembira hujan. Dasarian ini wilayah Riau, Nias, Pulau Sumatera bagian utara, Kalimantan Barat dan Tengah, dan Papua bagian tengah diprediksi mendapatkan hari-hari basah,” cuit BMKG dalam akun Twitter resminya @infoBMKG, Jumat 4 Oktober 2019.

Menurut BMKG, curah hujan tinggi dapat terjadi di pesisir barat Aceh dan Sumatera Utara, Bengkulu bagian utara, Kalimantan Barat bagian timur dan utara, serta Papua bagian tengah.

Sebagaimana hujan dibawa angin Benua Asia. Ia datang bertahap mulai dari bagian paling barat dan paling utara,” tulis BMKG.

BMKG mengimbau masyarakat tetap waspada terkait dampak curah hujan tinggi di berbagai wilayah tersebut.

 

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini