Alasan Chilwell Mau Pindah ke Chelsea

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Ben Chilwell meninggalkan Leicester City menuju Chelsea. Chilwell mengatakan, salah satu faktor yang membuatnya yakin pindah ke London adalah sosok Frank Lampard.

Chelsea resmi mendatangkan Chilwell dengan nilai transfer mencapai 50 juta Poundsterling. Pemain asal Inggris itu mendapat kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

Musim lalu, Lampard sering memainkan Cesar Azpilicueta sebagai bek kiri, padahal posisi aslinya adalah bek kanan. Kini, dengan kehadiran Chilwell, Azpilicueta bisa kembali ke posisi aslinya sebagai bek kanan.

Chilwell mau bergabung dengan Chelsea karena sosok Lampard. Pasalnya, Lampard banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda dalam timnya.

“Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea. Saya tak sabar menjadi bagian dari tim muda dan dinamis yang dipimpin Frank Lampard. Kami akan bersaing meraih gelar musim depan,” kata Chilwell, dikutip dari Sky Sports, Kamis 27 Agustus 2020.

“Dia (Lampard) selalu memainkan pemain muda jika mereka cukup bagus dan hanya dengan bicara Lampard saja, saya sangat bersemangat main di sini. Saya pikir cara pelatih mempersiapkan tim ini sangat cocok dengan gaya main saya,” ujarnya.

Chilwell menjadi pemain baru ketiga Chelsea setelah sebelumnya mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax dan Timo Werner dari RB Leipzig. Klub London Barat masih mengincar dua pemain lagi, Thiago Silva dan Kai Havertz. Untuk Silva, kabarnya dia akan mejalani tes medis hari ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini