Akhirnya, Polri Beri Izin untuk Liga 1 dan Liga 2

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Polri akhirnya memberikan izin untuk menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dengan catatan penerapan prokes ketat dan disiplin.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali diundang oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 23 Agustus 2021 sore WIB.

Menpora Amali diundang terkait izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021/2022 yang rencananya bergulir pada Jumat 27 Agustus 2021 mendatang. Sementara kick off Liga 2 2021 bakal dimulai pertengahan September mendatang.

“Sore ini saya diundang Pak Kapolri ke Mabes Polri untuk mendiskusikan pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” ujar Menpora Amali, di laman resmi Kemenpora.

Menurut Menpora Amali, mengingat situasi saat ini masih sedang pemberlakuan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka dalam pertemuan tersebut pihaknya dan Polri membahas bagaimana sebaiknya pelaksanaan kegiatan masyarakat termasuk kegiatan olahraga, khususnya sepakbola yang sangat diminati oleh masyarakat.

“Akhirnya kami berkesimpulan bahwa Polri bisa memberikan izin keramaian tapi dengan persyaratan yang ketat serta penerapan prokes secara disiplin. pelaksanaan kompetisi juga hanya diperbolehkan di tempat yang ituasi covidnya sudah menurun,” ujarnya.

Selain itu, Polri akan memantau pelaksanaan kompetisi ini dab bila terdapat pelanggaran terhadap komitmen yang sudah disampaikan oleh penyelenggara maka pihak Polri bisa menghentikan sewaktu-waktu.

“Untuk itu dibutuhkan komitmen semua pihak, baik itu PSSI, PT Lga Indonesia Baru (LIB), pemilik klub, pemain, suporter dan semua yang terlibat untuk mematuhi aturan yang ada,” ucapnya.

Menpora meyakinkan Kapolri akan bersama-sama mengawasi dan mengawal pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini. “Itulah yang akhirnya mendasari pihak Mabes Polri menerbitkan izin keramaian untuk kegiatan ini,” katanya.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang menyerahkan langsung izin kepada Menpora Amali mengatakan bahwa izin terbit setelah melakukan penilaian dan evaluasi soal pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Setelah melakukan evaluasi PPKM maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelanggaraan Liga 1 maupun Liga 2. Namun tentunya tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” kata Listyo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini