Ajukan Ganti Jenis Kelamin, Ini Nama Baru Aprilia Manganang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Anggota TNI AD sekaligus mantan atlet voli putri, Aprilia Santini Manganang resmi mengganti namanya menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Pergantian nama tersebut disampaikan saat sidang Perdata Penetapan Perubahan Nama dan Status Jenis Kelamin oleh Pengadilan Negeri Tondano Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Sidang tersebut dilakukan secara virtual dan disaksikan oleh Aprilia beserta keluarga di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat 19 Maret 2021.

“Berdasarkan permohonan pemohon, memberikan izin kepada pemohon untuk mengganti status jenis kelamin perempuan menjadi jenis kelamin laki-laki dan mengganti nama dari Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang,” ucap penasehat hukum Serda Aprilia.

Dalam sidang tersebut, hadir tiga saksi dari Aprillia, yakni kedua orangtua dan sahabatnya Micheal yang juga anggota TNI AD. Tak hanya itu, sang kakak Amasya Manganang juga menghadiri sidang tersebut.

Nama tersebut dipilihkan oleh sang istri dari KSAD Andika Perkasa, Hetty Perkasa. Nama tersebut dipilihkan Hetty dengan setulus hati.

Sebelumnya, KSAD Andika menyatakan Serda Aprilia Manganang, menderita hipospadias sejak lahir sehingga dianggap perempuan. Padahal, Andika menegaskan bahwa Aprilia Manganang adalah laki-laki.

Aprilia Manganang menjalani corective surgery untuk menangani kelainannya. Aprilia Manganang menjalani operasi pertama di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, dengan sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini