Ajak Warga Garut Pilih Orang Sunda, Ma’ruf: Saya Keturunan Prabu Siliwangi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Cawapres Ma’ruf Amin terus melanjutkan kampanyenya di wilayah Jawa Barat. Kali ini Garut menjadi daerah yang disambanginya. Mantan Ketua MUI ini mengajak warga Garut memilih cawapres yang berasal dari Sunda. Ma’ruf mengaku masih memiliki darah Sunda dan keturunan Prabu Siliwangi.

“Saya memiliki darah Sunda dari Sumedang. Kalau diurutkan silsilahnya dari Prabu Siliwangi. Berarti saya mewakili orang Sunda,” ujar Ma’ruf saat berkampanye di Lapangan Cihuni, Garut, Jawa Barat, Kamis 4 April 2019.

Kalau orang sunda kata dia, harus mendukung nomor satu. “Jadi kalau orang Sunda tidak pilih orang Sunda, kabina-bina sia? (Keterlaluan),” katanya.

Sementara itu, Ma’ruf meminta warga Garut untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia memasang target sekitar 70 persen suara.

Saat menyampaikan orasinya, tampak hujan turun di lokasi. Peserta kampanye tampak mengenakan payung, ada juga yang basah-basahan. Ada yang pula yang berteduh di dekat panggung, sedangkan tanah di lapangan terlihat becek.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini