Airlangga: Pekerja Migran Sebabkan Angka Covid-19 Naik di 5 Provinsi Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lima provinsi mengalami kenaikan yang cukup tajam saat ini. Hal ini disebabkan karena pekerja migran Indonesia (PMI) yang datang ke tanah air. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Lima provinsi itu yakni kepulauan Riau, Riau, Sumatera selatan, Aceh, dan Kalimantan Barat. Tak hanya itu, dari 30 provinsi yang melaksanakan PPKM mikro, 11 provinsi mengalami tambahan konfirmasi harian.

Airlangga mengatakan pada April hingga Mei jumlah PMI yang kembali ke tanah air diprediksi mencapai 49.682 orang. Pada April lalu PMI yang tiba di Tanah Air mencapai 24.215 orang dan diprediksi mencapai 25.467 pada bulan Mei.

“Dan ini yang diperlukan penanganan secara khusus. Dan ini sesuai dengan Instruksi Mendagri, koordinasi dilakukan oleh pemda, satgas. Koordinasi oleh pangdam di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, NTB, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Utara,” katanya.

Dia menegaskan bahwa sampai di tanah air para PMI harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari PCR tes hingga karantina. “Dan hasil positif yang cukup tinggi. Ini diantisipasi di daerah yang memang masuk untuk PMI,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Apresiasi Aparat Keamanan Tangkap Petinggi OPM Paniai Papua

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) Paniai bernama Petrus Pekei, yang mana pernah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini