ADB Puji Langkah Pemerintah Indonesia Pulihkan Ekonomi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bank Pembangunan Asia atau Asian Development Bank (ADB) menilai pemulihan kesehatan menjadi kunci pulihkan ekonomi makro. Maka, ADB mengapresiasi langkah Pemerintah Indonesia.

Hal itu diungkapkan Country Director ADB for Indonesia Jiro Tominaga yang dilihat di Jakarta, Selasa 22 September 2021.

“Namun, Indonesia harus waspada dengan tantangan yang bisa dihadapi ke depannya, yaitu adanya varian baru Covid-19 dan juga risiko dari perdagangan dan kondisi finansial global,” kata Jiro.

Namun Jiro mengapresiasi langkah Indonesia menangani pandemi Covid-19 sehingga sejak kuartal III Tahun 2020 ekonomi kita terus tumbuh dengan baik hingga awal 2021.

Meski begitu pertumbuhan itu harus terhambat akibat gelombang kedua Covid-19 yang puncaknya pada 15 Juli 2021.

Maka, Asian Development Bank (ADB) mengoreksi pertumbuhan ekonomi Indonesia dari 4,5 persen year on year (yoy) menjadi 3,5 persen saja. Tetap di zona positif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini