Adaptasi Oke, Timnas U-19 Siap Jalani Laga Uji Coba

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Spanyol. Anak asuh Shin Tae-yong sudah beradaptasi dengan cuaca dingin dan siap menjalani laga uji coba.

Timnas U-19 tiba di Spanyol pada 27 Desember 2020. Sejak itu, Bagas Kaffa dkk. terus menjalani latihan di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol.

Latihan untuk sementara dipimpin oleh Asisten Pelatih, Nova Arianto. Hal ini karena pelatih Shin Tae-yong masih memimpin timnas Indonesia persiapan SEA Games di Jakarta.

“Perkembangan pemain semakin baik, pemain sudah bisa beradaptasi dengan cuaca disini. Kami juga persiapan menghadapi sejumlah uji coba di sini,” kata Nova, di laman resmi PSSI.

Garuda Nusantara rencananya akan menjalani lima kali uji coba di Spanyol. Lima lawan tersebut adalah Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.

“Lima lawan ini merupakan tim yang bagus. Menjadi pengalaman yang berharga untuk para pemain. Untuk itu pemain harus bisa memanfaatkan dengan baik uji coba tersebut,” lanjut Nova.

Pemusatan latihan di Spanyol sebagai persiapan Garuda Nusantara mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini