Ada Satu Rekor Lagi yang Bisa Dipecahkan Ronaldo

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Cristiano Ronaldo baru saja mengukir rekor baru bersama Juventus. Masih ada satu rekor lagi yang bisa dipecahkan pemain berusia 35 tahun itu.

Ronaldo mengukir rekor baru sebagai pemain pertama dalam sejarah yang bisa mencetak minimal 50 gol di tiga liga top Eropa, yakni Serie A, Liga Premier Inggris, dan LaLiga. Ronaldo mencetak 51 gol di Serie A, 84 gol bersama Manchester United, dan 311 gol dengan Real Madrid.

Satu rekor lainnya adalah, Ronaldo menjadi pemain tercepat di Serie A yang mencetak 50 gol. Dia hanya membutuhkan 61 pertandingan. Rekor sebelumnya tercatat atas nama Andriy Shevchenko yang mencetak 50 gol dari 68 pertandingan.

Masih ada satu rekor lagi yang dipecahkan Ronaldo, yakni catatan milik Gonzalo Higuain ketika masih berseragam Napoli. Pemain asal Argentina mencetak 36 gol dalam satu musim Serie A. Saat ini Ronaldo baru mengemas 30 gol.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri tak terkejut dengan rekor yang diukir Ronaldo. Sarri optimistis Ronaldo bisa melewati jumlah gol Higuain.

“Ketika Cristiano mencium darah, dia sangat luar biasa. Dia bisa memulihkan diri dengan cepat di antara satu pertandingan ke pertandingan lain. Bukan hanya segi fisik, tapi juga psikologis,” ujar Sarri, dikutip dari Football Italia, Selasa 21 Juli 2020.

“Jika sudah menargetkan sesuatu, dia sulit dihentikan. Kita lihat nanti apakah kami harus mengistirahatkannya di beberapa laga tersisa. Tapi, jika masih fit, maka tak perlu mengistirahatkannya,” kata Sarri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini