Ada Ronaldo, Kenapa Fernandes yang Jadi Eksekutor Penalti MU?

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Bruno Fernandes menjadi bulan-bulanan fans Manchester United setelah gagal mencetak gol dari tendangan penalti. Lalu, kenapa bukan Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor?

MU menelan kekalahan 1-3 melawan Arsenal, Sabtu 23 April 2022 di Stadion Emirates. Tiga gol The Gunners dicetak Nuno Tavares, Bukayo Saka, dan Granit Shaka. Sementara gol tunggal Setan Merah dicetak Ronaldo.

MU punya kesempatan emas menyamakan skor saat tertinggal 1-2 via titik penalti. Sayang, Fernandes gagal mencetak gol setelah bola hasil sepakannya membentur tiang.

Banyak yang bertanya-tanya, mengapa bukan Ronaldo yang menjadi eksekutor. Pemain asal Portugal itu dikenal sebagai eksekutor penalti yang cukup bisa diandalkan.

Pelatih MU, Ralf Rangnick membeberkan alasan di balik Fernandes yang menjadi eksekutor. Dia menyebut, itu adalah keinginan Ronaldo sendiri.

“Ini di antara mereka berdua. Mereka sama-sama eksekutor penalti. Cristiano bilang ke saya setelah pertandingan kalau dia merasa tidak cukup baik dan itulah kenapa Bruno mengambilnya,” ujarnya, dikutip dari Sky Sports, Minggu 24 April 2022.

“Pada akhirnya, ini hanya soal kurang dua atau tiga yard ke kanan (tendangannya),” katanya.

Sudah dua kali Fernandes gagal mencetak gol dari titik penalti musim ini. Sebelumnya, pemain asal Portugal itu gagal mencetak gol dari titik putih saat melawan Aston Villa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KSPI NTT Akan Perjuangkan Kenaikan UMP 2025 Sebesar 10 Persen

Minews.id, Kota Kupang - Upah Minimum Provinsi (UMP) di wilayah NTT menjadi salah satu topik yang akan kembali diperjuangkan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini