Ada 6 WNI Saat Penembakan Masjid Selandia Baru Terjadi, 3 Selamat

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi memastikan tiga orang WNI selamat dalam peristiwa penembakan Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019.

Namun, ternyata tak hanya tiga WNI saja. Dari hasil koordinasi dengan pihak Kedubes RI di Wellington, Selandia Baru, ternyata ada enam orang WNI di dalam masjid tempat penembakan itu terjadi.

“Tiga sudah konfirmasi berhasil menyelamatkan diri, tiga lainnya belum diketahui,” ujar Menlu Retno.

Data Kemenlu, ada 330 WNI yang bermukim di kota Christchurch di Selandia Baru, dan 130 di antaranya adalah mahasiswa.

Penembakan terjadi sekitar pukul 13.40 waktu setempat. Tak hanya di satu masjid, ternyata penembakan juga terjadi secara bersamaan di masjid lainnya.

Pelaku disebut melakukan aksi brutal itu saat umat Islam sedang menjalankan ibadah salat Jumat di masjid tersebut. Ia lalu menembakkan peluru berkali-kali hingga banyak orang terkapar.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern memastikan ada 40 korban tewas dalam peristiwa ini, sedangkan 20 lainnya luka parah.

Berita Terbaru

Sebanyak 404 Atlet Dari 9 Negara Asia Ikuti Kejuaraan Panahan GBAC 2024

Mata Indonesia, Yogyakarta - Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si. membuka secara resmi Kejuaraan Panahan Gladi Barebow Asia Championship (GBAC) Tahun 2024 dalam rangka memperebutkan piala Danrem 072/Pamungkas bertempat di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat (17/05/2024)
- Advertisement -

Baca berita yang ini