800 Polisi Diterjunkan Awasi Ngabuburit dan Kegiatan Masjid di Bogor

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-800 personel Polresta Bogor Kota diterjunkan untuk mengawasi tempat favorit masyarakat, untuk menghabiskan waktu jelang berbuka puasa (ngabuburit) di Kota Bogor. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, Pemkot Bogor masih memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19, meski dengan berbagai kelonggaran.

“Karena tahun ini kan sudah seperti normal, tidak seperti tahun lalu kita PSBB ketat. Jadi tetap perlu diantisipasi terjadi kerumunan terutama di area publik dan tempat ibadah,” kata Susatyo.

Dia mengatakan, ada sekitar 850 masjid di Kota Bogor akan terus dipantau agar protokol kesehatan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Nantinya, 800 personel kepolisian berpatroli secara berkelanjutan.

Polresta Bogor Kota juga bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) agar ikut mengingatkan jemaah mengenai pentingnya protokol kesehatan, saat pelaksaan salat tarawih dan kegiatan lainnya.

“Iya kami kolaborasi dengan marbot dan DKM untuk sama-sama menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah dengan instruksi Kementerian Agama,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini