40.000 Kendaraan Sudah Melintas di Jalan Pantura Bekasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEKASI-Sejak Kamis 5 Mei 2022 arus balik mudik Lebaran mulai terjadi. Hal itu terlihat dari jumlah kendaraan roda dua yang melintas Jalan Raya Pantura, Kabupaten Bekasi, menuju arah Jakarta sudah menunjukkan peningkatan.

“Sudah mulai terjadi peningkatan arus balik di Jalan Raya Pantura, mayoritas adalah pengendara sepeda motor,” kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dija Putra.

Berdasarkan penghitungan sejak pukul 00.00 WIB hingga 07.00 WIB, tercatat sebanyak 8.122 kendaraan yang melintas di Jalan Raya Pantura. Rinciannya, 6.613 kendaraan roda dua, 1.158 kendaraan roda empat, 235 angkutan barang dan 116 bus.

“Apabila pada H+1 dan H+2 bercampur antara pemudik yang menuju Jawa Barat dan masyarakat yang mudik lokal, kalau sekarang mayoritas adalah pengendara yang hendak kembali ke Jakarta,” katanya.

Hingga sore tadi, diperkirakan sebanyak 40 ribuan kendaraan yang telah melintas di Jalan Raya Pantura arah Jakarta. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga pukul tengah malam.

“Angka ter-update masih kami kalkulasikan. Tapi, kira-kira hingga malam ini sudah lebih dari 40 ribuan kendaraan. Sedangkan kemarin totalnya ada 52.650 kendaraan. Rinciannya 39.754 motor, 10.903 mobil, 1.535 angkutan barang dan 458 bus,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini