3 Lokasi Salat Ied di Kota Bogor Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR-Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mengadakan salat ied berjemaah di tiga tempat berbeda di Kota Bogor.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedei A Rachim dalam acara pelepasan bus mudik gratis tahun 2022.

Tiga lokasi salat ied di Kota Bogor akan bertitik di Lapangan Sempur Bogor, Kebun Raya Bogor dan Institut Pertanian Bogor (IPB) . Salat ied dilaksanakan 1 Syawal 1443 Hijriah pukul 06.00 WIB.

“Untuk tingkat kota Bogor itu ada tiga kalau nggak salah yang pasti pemerintah kota Bogor menyiapkan di lapangan sempur untuk pimpinan Forkopimda kemudian juga di IPB juga dilaksanakan oleh Dinas Pertahian Bogor kemudian juga di alternatif di kebun raya jadi ada tiga tempat yang bisa dilaksanakan untuk salat Idul Fitri berjemaah,” kata Dedie A Rachim.

Pelaksanaan salat Idul Fitri ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan membawa alat salat masing-masing. Meski demikian, pemberlakuan jarak dihilangkan mengingat di Kota Bogor aplikasi vaksin dosis dua sudah mencapai 100 persen dan vaksin booster di angka 31,5 persen.

“Kalau kota Bogor kan capain vaksinnya sudah seratus persen capaian vaksin booster 31,5 persen jadi atas bantuan TNI Polri kita bisa mempercepat capaian booster kita anggaplah udah relatif aman tinggal protokol kesehatan dilaksanakan meskipun tidak ada jarak nanti salat ied tetep pakai masker,” sambung Wakil Walikota Bogor.

Penetapan status PPKM level dua di Bogor merupakan angin segar bagi masyarakat dan juga pemerintah kota karena hal ini menunjukkan bahwa tingkat penularan di Kota Bogor sudah bisa dikendalikan dan cenderung berkurang setiap harinya.

Maka dari itu ini adalah momen yang tepat untuk kembali berkumpul bersama dalam menyambut hari kemenangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Bermanfaat Menggerakan Perekonomian Nasional

Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) telah memberikan manfaat dan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian nasional. UU...
- Advertisement -

Baca berita yang ini