260 Peserta Adu Kemampuan Berhitung di Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di UB

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-260 peserta mengikuti Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) tingkat nasional.
Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Brawijaya (UB) dari 19 hingga 23 September 2022.

Kompetensi ONMIPA tahun ini diselenggarakan tatap muka setelah dua tahun dilaksanakan secara daring karena pandemi Covid-19.

Tahun ini Universitas Brawijaya menjadi tuan rumah pelaksanaan gelaran tersebut.

Dalam acara pembukaan yang digelar di Gedung Samantha Krida UB, Rektor UB, Prof Widodo mengatakan ONMIPA merupakan kegiatan yang sangat penting untuk kemajuan generasi muda bangsa.

Apresiasi yang tinggi diberikan kepada jajaran Pimpinan UB utamanya jajaran WR III atas terselenggaranya kegiatan tingkat nasional ini.

“Kegiatan ini sangat penting sebagai dasar mengembangkan ilmu dasar di Indonesia. Berbagai hasil inovasi dan temuan bermula dari penelitian dan peran ilmu dasar ini. Selamat atas terselenggaranya ONMIPA tingkat Nasional kali ini. Semoga seluruh rangkaian acara dapat terselenggara dengam baik dan lancar. Selamat betanding dan berkompetisi bagi seluruh peserta,” kata Widodo seperti dirilis laman resmi Universitas Brawijaya.

Ketua Pelaksana ONMIPA Ratno Bagus Edy Wibowo, PhD menjelaskan ada 260 peserta yang akan berkompetisi. Mereka adalah adalah bagian dari 30.800 peserta yang lolos seleksi di tingkat regional.

ONMIPA terbagi ke dalam bidang Matematika (diikuti 65 mahasiswa), Biologi (65), Fisika (65), dan Kimia (65). Kompetisi Bidang Matematika dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Pertamina, Bidang Biologi, Fisika, dan Kimia di laksanakan di Gedung Samantha Krida (Sakri).

Pada kompetisi tersebut, peserta diberikan waktu untuk menyelesaikan ujian mulai pukul 7.45 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Sebanyak lima juri pada setiap bidang akan menilai hasil pekerjaan dari seluruh peserta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Kuatkan Fundamental Ekonomi Nasional

Undang-Undang (UU) Cipta Kerja merupakan salah satu kebijakan penting pemerintah dalam memajukan perekonomian nasional. Undang-undang ini bertujuan untuk menciptakan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini