2020 Terminal Kampung Rambutan Direvitalisasi, Terintegrasi dengan LRT Jabodetabek

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jony menyampaikan harapannya terkait rencana pembangunan revitalisasi Terminal Kampung Rambutan pada tahun 2020.

Belum lama ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berkunjung ke Terminal Kampung Rambutan, ia menjelaskan terkait revitalisasi yang akan dibangun di terminal.

Menhub mengatakan, dengan pembangunan revitalisasi nantinya akan terintegrasi dengan Light Rapid Transit (LRT) Jabodetabek. Ini juga merupakan upaya menggencarkan masyarakat untuk beralih ke transportasi massal.

“Rencananya revitalisasi adanya di angkutan dalam kota dan angkutan luar kota dan nanti akan terkoneksi dengan LRT.” kata Made kepada Minews pada tanggal 25 Desember 2019.

Made pun berharap dengan adanya revitalisasi ini akan menambah jumlah penumpang di Terminal Kampung Rambutan.

“Dengan adanya revitalisasi itu mendorong dan menarik orang untuk datang ke Kampung Rambutan,” ujar Made.

Ia pun siap menghadapi pembludakan jumlah penumpang di terminal, jika LRT sudah beroperasi. Jika itu terjadi, nantinya akan ada penambahan bus angkutan yang disediakan oleh pihak terminal. (Anita Rahim)

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini