1.062 Personil TNI-Polri Siap Amankan Peparnas XVI Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengungkapkan bahwa gelaran Peparanas XVI Papua akan diamankan oleh ribuan personil gabungan dari TNI dan Polri.

“Ada 1.062 personel TNI-Polri. Dari jumlah tersebut 844 personel di antaranya berasal dari anggota Polri, sedangkan personel TNI sebanyak 176 orang dan instansi terkait 42 orang,” ujarnya, Selasa 2 November 2021.

Ia mengungkapkan bahwa jumlah personel yang terlibat tidak sebanyak PON karena lokasi pertandingan hanya di dua wilayah yakni Kota dan Kabupaten Jayapura. Sementara PON dilaksanakan di empat wilayah yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke dengan jumlah peserta juga lebih banyak.

Adapun peserta Peparnas XVI tercatat 1.985 atlet dengan 740 ofisial. Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan tercatat 12 cabang dengan 638 nomor pertandingan.

Fakhiri juga menegaskan bahwa situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Peparnas XVI relatif aman dan kondusif.

“Masyarakat diharapkan membantu menjaga kamtibmas dan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat COVID-19 masih ada di tengah kita walaupun saat ini warga yang terjangkit virus tersebut sudah menurun,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini