Dukungan untuk Tragedi Kanjuruhan dari Sepak Bola Dunia

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Tragedi Kanjuruhan tentulah mendapat sorotan internasional. Bagaimana tidak, tragedi tersebut telah menjadi kasus terparah kedua dalam dunia persepakbolaan dunia. Total korban dari kejadian tersebut saja mencapai ratusan.

Banyak publik menyatakan duka dan dukungannya terhadap tragedi ini. Seperti contohnya federasi-federasi sepakbola Eropa yang menyatakan bentuk duka citanya melalui akun sosial media, juga pemasangan bendera merah putih dengan pita berwarna hitam di samping papan skor televise pada pertandingan Espanyol vs Valencia, Minggu (2/10/22).

Bentuk dukungan lain juga terlihat dari pemain Manchaster City dan Manchaster United yang mengenakan ban hitam di lengan mereka sebagai tanda penghormatan terhadap tragedy Kanjuruhan. La Liga Spanyol dan Federasi Sepak Bola Spanyol telah menyepakati mengheningkan cipta selama satu menit untuk menunjukkan bela sungkawa kepada masyarakat Indonesia.  (Zerena Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini