6 Hewan dengan Nafsu Makan yang Sangat Besar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap makhluk hidup perlu makan, namun jumlah makanan yang dikonsumsi manusia dan hewan pastinya berbada.

Tapi ternyata nafsu makan manusia tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan hewan tertentu ini. Beberapa hewan sangat rakus dan perlu banyak makan agar bisa bertahan hidup di alam liar. (Mutiara Putri Kinasih)

Berikut hewan yang makan dalam porsi besar :

1. Babi

Babi dikenal sebagai hewan yang rakus. Sebagai hewan omnivora, babi bisa makan apa saja. Babi yang diternakkan umumnya makan jagung, dedak padi, atau pakan konsentrat khusus.

2. Burung bangkai

Burung bangkai bisa makan hingga 20 persen dari berat tubuhnya dalam satu waktu. Makanan utamanya adalah daging, baik yang segar (dari hewan yang baru saja mati) atau yang sudah membusuk.

3. Setan Tasmania

Marsupial karnivora bernama ilmiah Sarcophilus harrisii ini bobotnya hanya 6-8 kilogram. Tetapi, hewan endemik Australia ini bisa makan hingga 40 persen dari berat tubuhnya dalam waktu 30 menit.

4. Ulat

Jangan remehkan ukurannya yang kecil! Ulat adalah “mesin pemakan” yang luar biasa. Ulat bisa makan hingga 1.000 kali berat tubuhnya hanya dalam waktu dua bulan.

5. Paus biru

Paus biru adalah hewan terbesar yang masih hidup hingga hari ini. Panjangnya mencapai 30 m dengan bobot hampir 200 ton. Dengan ukuran sebesar itu, kebutuhan energinya juga sangat besar. Makanan utamanya adalah krill, sejenis invertebrata laut seperti udang yang panjangnya kurang dari satu inci. Dalam sehari, paus biru melahap hingga 40 juta krill.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini