Waduh! Kecepatan Internet di Indonesia Paling Lemot se-Asia Tenggara!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kecepatan internet di Indonesia sejauh ini masih memprihatinkan. Dari seluruh negara di Asia Tenggara, Indonesia menempati posisi ke-7 dari 8 negara.

Menurut laporan Speedtest Global Index per Mei 2022, Indonesia menduduki peringkat ke-117 dari 182 negara untuk kecepatan unduh internet fixed broadband.

Walau kecepatan internet fixed broadband di Indonesia mengalami peningkatan dalam setahun terakhir dari 17,37 Mbps (Maret 2021) menjadi 21,23 Mbps (Maret 2022), namun kesenjangan performa kecepatan internetnya masih cukup tinggi.

Di kawasan Asia Tenggara, kecepatan internet Indonesia yang berada di posisi ke-7 itu bahkan masih kalah dibandingkan Brunei dan Laos.

Kecepatan internet kedua negara tersebut menyentuh angka 30 Mbps dengan kecepatan unduh rata-ratanya 20,08 Mbps.

Sementara Indonesia yang hanya “menang” satu peringkat dari Kamboja ini memiliki kecepatan unduh rata-rata yakni 16,52 Mbps dan kecepatan unggah rata-rata adalah 9,90 Mbps dengan 28 ms, demikian keterangan laman Ookla dikutip Selasa 5 Juli 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini