Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024, Sekjen PDI-P: Sesuai Jadwal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Keinginan sejumlah orang termasuk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan untuk menunda Pemilu 2024 kembali mentah.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) meminta semua pihak, termasuk menteri-menteri kabinet untuk tidak menyuarakan penundaan jadwal pemungutan suara Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengingatkan bahwa jadwal pemungutan suara pemilu sudah ada penetapannya. Yaitu 14 Februari 2024.

”Kalau pemilu sudah pada 14 Februari 2024, ya itu aturan main sesuai kesepakatan,” kata Hasto, Minggu 27 Maret 2022 malam.

Hasto menyinggung menteri-menteri yang berbicara dan justru mendukung penundaan pemilu. Menurutnya, semestinya menteri-menteri itu tidak menunjukkan sikap yang berbeda terkait kesepakatan jadwal pemungutan suara.

Padahal, lanjut Hasto, rakyat menginginkan adanya pemilu setiap lima tahun sekali. Dan sesuai jadwal di tahun 2024.

“Sehingga elite politik tidak boleh menunjukan sikap yang justru berbeda dengan disiplin rakyat. Pada intinya rakyat menginginkan adanya mekanisme demokrasi selama 5 tahun. Sebagaimana diatur dalam konstitusi itu,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini