Terus Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Klaster Krukut Jadi 53 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Penambahan kasus positif covid-19 di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat terus bertambah. Saat ini tercatat sudah mencapai 53 orang.

“Kemarin 52 sekarang nambah satu kasus jadi 53. Kita masih menunggu hasil PCR lagi,” kata Lurah Krukut, Tamansari, Jakarta Barat Ilham Nurkarin, Kamis 13 Januari 2022.

Saat ini para pasien melakukan isolasi dan perawatan di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran. Selain itu tracing massal terus dilakukan mengingat adanya peningkatan kasus di wilayah RW 002.

“Kalau dari RW lain temen-temen dari tim tracer terus tracing tapi lokasinya enggak gabung di RW002, dia ke Mangga Besar,” katanya.

Sebelumnya, Ilham juga mengonfirmasi terkait hasil pemeriksaan satu warga yang suspek atau probable varian baru Covid-19 atau Omicron sudah keluar.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, jumlah kasus aktif di Jakarta naik sebanyak 269 kasus dan sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 2.752 orang yang masih dirawat/isolasi pada Rabu 12 Januari 2022.

Lalu, untuk penambahan kasus harian Covid-19 sebanyak 412 orang dan total keseluruhan mencapai 868.611 kasus. Sedangkan 248 di antaranya merupakan pelaku perjalanan luar negeri.

“Perlu digarisbawahi bahwa 2.044 orang dari jumlah kasus aktif adalah pelaku perjalanan luar negeri,” kata Dwi.

Selain itu, jumlah kasus varian baru atau Omicron juga mencapai 498 orang. Lalu, 409 di antaranya atau 82,1 persen merupakan pelaku dari perjalanan luar negeri. “Sedangkan 89 lainnya (kasus Omicron) adalah transmisi lokal,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini