Targetkan Menang di Dua Wilayah, PAN Beri Rekomendasi Dua Sosok Ini Maju di Pilkada

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan rekomendasi kepada dua tokoh politik di DIY untuk bertarung di Pilkada 2024 mendatang.

Surat rekomendasi tersebut dilayangkan ke DPW PAN Yogyakarta pada Selasa, 21 Mei 2024 kemarin untuk diserahkan kepada dua tokoh politikus yang sebelumnya sudah menyatakan langkahnya melenggang di panggung Pilkada.

PAN sendiri menargetkan kemenangan terukur di wilayah Yogyakarta. Masifnya sejumlah massa yang ada di Kota Pelajar diharapkan menjadi kekuatan besar bertahan di lingkaran legislatif, termasuk eksekutif.

DPW PAN Yogyakarta sendiri menyerahkan surat rekomendasi tersebut ke Kustini Sri Purnomo, Bupati Petahana Sleman dan Heroe Poerwadi mantan Wakil Wali Kota Jogja 2017-2022 untuk maju di Pilkada.

“Alhamdulilah, kami sudah menerima surat rekomendasi dari DPP PAN. Ini adalah tahap pertama. Setelah ini, kami akan semakin fokus mencari partai koalisi dan calon wakil,” ujar Ketua DPW PAN Yogyakarta, Arif Noor Hartanto, Selasa.

Arif menyatakan bahwa surat rekomendasi tersebut bersifat final dan tidak ada surat rekomendasi lain.

“Surat rekomendasi ini hanya untuk Kabupaten Sleman dan Kota Jogja, tidak ada surat rekomendasi lain. Artinya, ini satu-satunya untuk PAN Sleman dan PAN Kota Yogyakarta,” kata Arif.

Ia menambahkan bahwa PAN memiliki komitmen penuh untuk memenangkan Pilkada 2024. Oleh karena itu, PAN sangat serius dalam memilih calon dan menyiapkan mesin partai untuk sukses dalam pesta demokrasi tersebut.

“Kustini dipilih karena beliau adalah kader terbaik di Sleman. Ini menunjukkan komitmen kita untuk menang tidak main-main karena kita memilih kader yang kompeten, dirasakan manfaatnya oleh rakyat, dan dicintai rakyat,” pungkas Arif.

Sementara Heroe Poerwadi, merupakan sosok politikus yang cukup disorot atas kinerjanya yang terukur selama menjabat wakil wali kota Yogyakarta. Maka dari itu, komunikasi politik sejauh dibangun oleh Heroe dan PAN menjadi salah satu pilihan partai untuk memberikan rekomendasi.

Di sisi lain, Heroe Poerwadi juga sudah mendaftarkan bakal calon wali kota dari jalur Partai Golkar. Meski belum mendapat surat rekomendasi, DPD Golkar Kota Jogja masih menentukan sejumlah pendaftar yang akan diusung maju di Pilkada Kota Jogja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tolak Pengaruh Buruk Kelompok Kepentingan di Tengah Pilkada 2024

Mata Indonesia, Bandung - Di ambang perubahan besar pada panggung politik Indonesia, dengan peralihan presiden dan Pilkada 2024 semakin...
- Advertisement -

Baca berita yang ini