Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti.

PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.

Hasan Widagdo, Ketua DPC PPP Kota Jogja, mengungkapkan bahwa mereka saat ini tengah berkomunikasi intensif dengan beberapa partai, termasuk pendekatan terhadap empat partai lainnya.

Meskipun detailnya tidak diungkap, Partai Gerindra menjadi salah satu dari empat partai yang terlibat dalam komunikasi intens ini.

“Kami berencana melibatkan sekitar 5 partai. Saat ini, komunikasi intensif sudah dilakukan dengan 4 partai, termasuk Gerindra. Komunikasi terus berlanjut,” ujar Hasan Widagdo, Selasa 14 Mei 2024.

Selain untuk Pilkada, koalisi ini juga bertujuan untuk menyusun alat kelengkapan dewan. Hasan menjelaskan bahwa penyusunan alat kelengkapan dewan akan mengikuti arah koalisi, dengan memperhatikan proporsionalitas.

“Kami ingin penyusunan alat kelengkapan dewan dilakukan secara proporsional. Namun, beberapa partai cenderung menginginkan bagian yang lebih besar dalam kepemimpinan, hal ini tidak sesuai dengan harapan kami karena kami menginginkan lembaga tersebut kembali pada tugas dan fungsinya yang sebenarnya. Oleh karena itu, menurut pendapat kami, penyusunan alat kelengkapan dewan sekitar 60 persen akan mengikuti arah koalisi,” ungkapnya.

Mengenai calon yang akan diusung oleh PPP dalam Pilkada 2024, Hasan berencana untuk mengusung kader internal untuk posisi wakil wali kota.

Meskipun menyadari adanya banyak kemungkinan, Hasan menyatakan bahwa nama-nama bakal calon masih dalam proses penjaringan dan akan dipilih melalui seleksi yang transparan.

“Tentu kita seleksi nanti dan akan berkoordinasi dengan DPP nantinya,” sebut dia.

Langkah selanjutnya bagi PPP akan membangun konstruksi koalisi dengan partai lainnya, dengan harapan kesepakatan tertulis dapat dicapai setelah mengikuti tahapan dari KPU Kota Jogja.

Selain itu untuk penentuan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pihaknya akan mengumumkan pada bulan Juni atau pertengahan Juli mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini