Rumah Sakit di Amerika Serikat Jadi Pilihan SBY untuk Pengobatan Kanker Prostat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Rumah sakit Mayo Clinic, Minneapolis Amerika Serikat menjadi tujuan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk jalani pemeriksaan kanker prostatnya.

“Karena memerlukan check-up, kemudian perawatan, check-up lagi, kurang lebih 1,5 bulan,” kata anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan kepada wartawan di DPR RI, Selasa 2 November 2021.

Selama menjalani perawatan di luar negeri, SBY ditemani keluarga dan anak-anaknya. SBY akan menjalani pengobatan dalam waktu yang cukup lama.

“Karena kan harus perawatan. Harus dimonitor dan sebagainya. Dan dokter yang meminta supaya mempersiapkan sedikit waktu untuk evaluasi dan sebagainya,” ujarnya.

Menurut Syarief, sudah muncul indikasi SBY mengalami gangguan prostat sejak beberapa tahun terakhir. Ia memastikan, kanker prostat yang dialami masih gejala awal.

“Kemarin saya ketemu, beliau banyak ngomong, relatif kesehatannya seperti biasa aja, hanya sedikit gangguan prostat aja, dan itu masih gejala awal,” ujarnya.

Staf Pribadi Presiden RI Ke-6 Ossy Dermawan mengonfirmasi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menderita kanker prostat. SBY akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri dalam waktu dekat.

Dia mengungkapkan pengobatan SBY dilakukan di RS luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat. Keputusan itu diambil setelah berkonsultasi dengan tim dokter Indonesia.

“Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer),” katanya.

Ossy mengatakan kanker prostat yang dialami SBY masih berada dalam stadium awal. Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain.

“Tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan bapak SBY,” ujar Ossy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini