Resmi! Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Chelsea memutuskan memecat Thomas Tuchel sebagai pelatih. Keputusan ini diambil beberapa saat setelah The Blues kalah dari Dinamo Zagreb di Liga Champions.

Chelsea kalah 0-1 lawan Dinamo Zagreb, Rabu 7 September 2022 dini hari WIB. Selain itu, penampilan klub London Barat di Liga Premier Inggris juga belum oke. Padahal, mereka mendatangkan cukup banyak pemain baru dan mahal terutama di lini belakang.

Dari enam pertandingan di Liga Premier Inggris, Chelsea mencatatkan tiga kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan. Si Biru duduk di peringkat enam mengemas 10 poin.

“Hari ini Chelsea Football Club pisah dengan pelatih kepala Thomas Tuchel. Atas nama semua orang di Chelsea, kami ingin mengucapkan terima kasih pada Thomas dan stafnya atas semua upaya dan kerja keras selama berada di klub,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Thomas tetap punya tempat di sejarah Chelsea setelah memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia Antarklub saat melatih di sini. Tidak ada komentar lanjutan hingga pelatih baru ditunjuk.”

Sesi latihan Chelsea akan dipimpin staf pelatih. Tuchel memimpin The Blues dalam 100 pertandingan dengan rincian 60 menang, 24 imbang, dan 16 kalah. Dia ditunjuk melatih Chelsea menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini