Puncak Bogor Macet Parah, Ada 40 Ribu Motor dan 50 Ribu Mobil Melintas

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR-Sebanyak 40 ribu sepeda motor dan 50 ribu kendaraan roda empat, memasuki jalur Puncak, Ciawi-Megamendung pada Rabu.

Kepala Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Besar Polisi Imanuddin mengatakan secara volume kendaraan itu meningkat sebesar 40 persen dibanding pada hari kedua libur Lebaran.

Karenanya, katanya, untuk mengurai kepadatan sejak pukul 07.30 WIB, telah diberlakukan sistem arus lalu lintas satu arah (one way) secara situasional dan mengarahkan wisatawan dari arah Jakarta untuk melewati sejumlah jalur alternatif di sekitar Puncak.

“Kami sudah terus berkoordinasi dengan Polres Bogor Kota, Polres Cianjur untuk mengantisipasi efek dari penggunaan satu arah (one way),” katanya.

Ia juga sudah mempersiapkan jalur-jalur alternatif sekitar puncak, termasuk petunjuk arah dan petugas di jalur-jalur alternatif tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini