Prabowo Sowan ke Sultan Yogyakarta, Klaim Tak Bicara Politik

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Halal bihalal politik menjelang Pilpres 2024 makin gencar. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kediaman Sultan Yogyakarta Hamengkubowono X pada Sabtu 7 Mei 2022.

Menurut Prabowo, kunjungan tersebut untuk menjalin silaturahmi sekaligus halal bi halal Lebaran. Dalam kunjungannya itu, Prabowo didampingi sejumlah petinggi Partai Gerindra dan sejumlah Purnawirawan Jenderal TNI. Sultan Yogya dan Istrinya, GKR Hemas menyambut  Prabowo dan rombongan saat memasuki Keben, Keraton Yogyakarta.

Prabowo mengenakan pakaian atasan putih dan celana hitam. Sementara Sultan Yogya dan GKR Hemas mengenakan busana batik.

Menteri Pertahanan ini mengaku tak membicarakan masalah politik dengan Sri Sultan Hamengkubowono X. Dia mengaku kunjungannya sebatas bersilaturahmi dengan sahabat lama.

”Di hari libur ini saya mengisi kegiatan dengan kunjungan-kunjungan ke beberapa sahabat lama saya di Yogyakarta, salah satunya dengan Bapak Sultan dan Ibu Ratu Hemas,” ujar Prabowo.

Sultan Yogyakarta itu juga mengakui tak ada pembahasan politik dengan Prabowo saat kunjungannya ke keraton. Menurutnya, pertemuan itu hanya agenda silaturahmi.

”Saya terimakasih kepada Pak Prabowo karena berkenan berkunjung ke Yogyakarta. Tidak ada pembicaraan politik, kami hanya silaturahmi,” ujar Gubernur DIY itu.

Selain mengunjungi tokoh di daerah, Prabowo juga menemui ulama-ulama pimpinan pondok pesantren di Jawa Timur. Kunjungan silaturahmi Lebaran itu dilakukan di Pondok Pesantren Walisongo, Situbondo, dan Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember, pada Selasa 3 Mei 2022.

Prabowo mengaku rencana kunjungan itu sudah sejak lama. Dia mengatakan ingin menemui sahabat-sahabat lamanya yakni para alim ulama di Jatim.  Dalam kunjungan itu, Prabowo bertemu dengan Kiai Ahmad Muzaki Syaha, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri, dan Kiai Kholil As’ad, pimpinan Pondok Pesantren Walisongo.

Meski tak membahas politik, para ulama mendoakan Prabowo agar mujur di Pilpres 2024.

“Kiai Kholil dan Kiai Muzaki, mendoakan Pak Prabowo selalu sehat, agar kemampuan serta niat-niat baik beliau bisa mulus untuk menjadi presiden pada Pilpres 2024,” ujar Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Nama Prabowo memang sangat moncer dalam survei Pilpres 2024. Prabowo selalu berada di peringkat 5 besar menurut beberapa lembaga survei. Berdasarkan elektabilitasnya, Prabowo masih bersaing dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini