Polemik Impor Beras, Mendag Lutfi Siap Bila Harus Disalahkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA -Menteri Perdagangan (Mendag) Lutfi mengaku siap pasang badan terkait menguatnya polemik impor beras, yang akan dilakukan oleh pemerintah.

“Saya tidak melihat perbedaan antara Kemendag, Kementan, Bulog, atau Kemenko Perekonomian. Saya minta kalau salah, salahkan saja saya,” kata Mendag Lutfi, seperti dikutip dari kanal YouTube Kementerian Perdagangan, Sabtu 20 Maret 2021.

Lutfi menegaskan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan DPR RI, khususnya Komisi IV sebagai mitra kerja. Ia membutuhkan pandangan politik para dewan untuk masalah ini.

Selain itu, Lutfi menjelaskan, bahwa impor beras ini bertujuan baik, yakni sebagai langkah antisipasi bilamana terjadi situasi yang terburuk, yang harus dihadapi di Indonesia.

Adapun impor ini, Mendag Lutfi memastikan bahwa harga beras lokal tidak akan terkena imbasnya, atau akan tetap stabil sebagaimana sebelumnya.

“Saya jamin tidak ada impor beras untuk menghancurkan harga beras rakyat. Pasti. Ini komitmen,” ujarnya.

“Tapi memang tugas saya sebagai Mendag, memikirkan yang tak terpikirkan, memikirkan yang terburuk sesuai tugas dan tanggung jawab saya,” kata dia menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini