Pesawat Cina Eastern Airlines Jatuh di Pegunungan Guangxi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pesawat Cina Eastern Airlines jatuh di sebuah bukit di Provinsi Guangxi. Pesawat Boeing 737-800 itu terbang dari Kunming menuju Guangzhou.

Menurut laporan ABC, tim penyelamat sudah berada di lokasi kecelakaan dan pesawat dalam kondisi terbakar. Tapi belum diketahui nasib 132 penumpang.

Belum diketahui juga penyebab kecelakaan pesawat tersebut. Administrasi Penerbangan Sipil Cina (CAAC) mengatakan pesawat kehilangan kontak di atas kota Wuzhou. Pesawat itu membawa 123 penumpang dan sembilan awak.

Pesawat berusia enam tahun itu lepas landas dari Kuming pukul 13.11 waktu setempat. Pelacakan penerbangan berakhir pada pukul 14.22 pada ketinggian 3.225 kaki dengan kecepatan 376 knot. Pesawat itu dijadwalkan mendarat pada pukul 15.05 waktu setempat.

Menurut Aviation Safety Network, kecelakaan jet fatal terakhir Cina terjadi pada 2010, ketika 44 dari 96 orang di dalamnya tewas ketika jet regional Embraer E-190 yang diterbangkan oleh Henan Airlines jatuh saat mendekati bandara Yichun dalam jarak pandang rendah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini