Pengadaan Gorden DPR Jadi Sorotan, Pemenang Tender Merupakan Perusahaan IT

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pengadaan gorden di rumah dinas anggota DPR Kalibata kembali menjadi sorotan. Kali ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membeberkan sejumlah kejanggalan yakni menemukan pemenang tender adalah sebuah perusahaan teknologi dan informatika.

“Profil PT Bertiga Mitra Solusi sebagai pemenang tender adalah perusahaan IT, tapi kok bisa menang tender pengadaan perlengkapan rumah tangga (gorden),” kata Juru bicara DPP PSI, Furqan AMC, dalam siaran pers, Senin 9 Mei 2022.

Furqan menjelaskan, melalui penelusuran situs PT Bertiga Mitra Solusi, diketahui domainnya baru teregistrasi 25 Maret 2022. Domain tersebut juga hanya didaftarkan selama satu tahun. “Terkesan sangat dadakan menjelang tender,” katanya.

Apalagi, lanjut Furqan, harga gorden yang ditawarkan dinilai fantastis karena lebih tinggi dari harga pasaran. Sedianya pergantian gorden dilakukan masing-masing anggota dewan, karena tidak semua anggota menggunakan rumah dinas.

“Proyek penggantian gorden ini terkesan seperti dipaksakan,” kata Furqan.

Tak cuma perusahaan IT, pemenang tender pengadaan gorden ini dimenangkan oleh perusahaan yang memberikan penawaran tertinggi senilai Rp43,5 miliar tanpa keterangan spesifikasi.

“Logikanya kan tender itu mencari yang termurah untuk spek yang sama,” katanya.

Sementara itu, Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR akan memanggil panitia lelang untuk mengklarifikasi proses penentuan pemenang tender pengadaan gorden rumah dinas anggota DPR. Proyek ini ditangani oleh Sekretariat Jenderal DPR.

“Setelah reses, kami akan tanyakan,” ujar anggota BURT DPR, Novita Wijayanti lewat pesan singkat, Senin, 9 Mei 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini