Penentu Kemenangan Indonesia, Jonatan Christie Jawab Hujatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, AARHUS – Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Indonesia di final Piala Thomas 2020. Dia mampu menjawab banyaknya hujatan yang diterima di media sosial.

Indonesia menjuarai Piala Thomas usai mengalahkan Cina dengan skor 3-0, Minggu 17 Oktober 2021 di Ceres Arena, Aarhus. Ini merupakan gelar ke-14 untuk tim Merah Putih.

Jonatan menjadi penentu kemenangan Indonesia di partai ketiga. Menghadapi Li Shi Feng, peraih medali emas Asian Games 2018 itu menang melalui pertarungan tiga gim, 21-14, 18-21, 21-14 dalam durasi 82 menit.

Kemenangan ini sekaligus menjadi bukti bahwa Jonatan belum habis setelah tampil mengecewakan di ajang Piala Sudirman dua pekan lalu. Di Piala Thomas, Jonatan hanya satu kali kalah.

Bahkan, pemain yang akrab disapa Jojo mampu mengalahkan Anders Antonsen di semifinal dimana Indonesia menang 3-1 atas Denmark.

“Kemenangan ini saya persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia. Kami persembahkan kemenangan dengan merebut kembali Piala Thomas untuk keluarga, pelatih, tim pendukung, pengurus PBSI, dan para pecinta bulutangkis Indonesia,” ujar Jojo.

Indonesia meraih Piala Thomas lagi setelah absen selama 19 tahun. Terakhir, piala tersebut mampir ke Tanah Air di 2002.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini