Pasca Diguncang Gempa 5,8 SR, Polda DIY berkolaborasi dengan Mahasiswa UGM terjun ke lokasi yang terdampak

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Polda DIY bersama Polres Gunungkidul berkolaborasi dengan mahasiswa UGM menggelar aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan sosial bagi para korban bencana gempa bumi yang melanda wilayah Gunungkidul, (Kamis, 29 Agustus 2024).

Gempa bumi dengan magnitudo 5,8 SR tersebut mengguncang Yogyakarta pada Senin (26/8/24) malam tepatnya pada pukul 19.57 WIB.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan akibat dari bencana alam tersebut, beberapa rumah warga mengalami kerusakan terutama di Wilayah Gunungkidul.

“Untuk meringankan beban warga yang terdampak gempa, kami pun hadir disini memberikan bantuan berupa paket sembako dan material bangunan,” tambahnya.

Seusai penyerahan bantuan secara simbolis, seluruh personel pun terjun langsung untuk kerja bakti bahu membahu memperbaiki rumah yang rusak dan retak.

Tidak hanya melibatkan Polres Gunungkidul, dalam aksi kemanusiaan ini Polda DIY juga menggandeng mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat proses penyaluran bantuan, serta memberikan pendampingan kepada warga yang terdampak bencana, baik dari segi kebutuhan pokok maupun perbaikan rumah yang rusak akibat gempa,” ucapnya.

“Semoga bisa membantu meringankan beban warga Gunungkidul yang terdampak gempa bumi, serta memberikan harapan baru bagi mereka untuk bangkit kembali,” tutupnya.

Sementara itu, Lurah Pacarejo Suhadi, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolda DIY dan seluruh pihak yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

“Perhatian yang begitu besar dari Polda DIY sangat kami rasakan. Kami mewakili warga yang terdampak mengucapkan banyak terima kasih,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Suhadi juga mengapresiasi kehadiran mahasiswa UGM yang turut serta dalam membantu warga.

“Kolaborasi ini bisa menjadi contoh positif yang menunjukkan sinergitas baik dari pihak kepolisian, akademisi, dan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan ini Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Ariyanto, S.I.K.., MH., Wadir Resnarkoba AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K., Kapolres Gunungkidul AKBP Ary Murtini, S.I.K., M.Si., serta Perwakilan Mahasiswa UGM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Sukses Selenggarakan PON XXI Dibawah Arahan Presiden Jokowi

Oleh: Laras Indah Sari )* Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara ditutup pada 20 September 2024.  Dalam hal ini,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini