Mendekati Masa Kampanye, Lima Parpol di Kulon Progo Banyak Lakukan Perubahan Mendadak

Baca Juga

Mata indonesia, Yogyakarta – Menjelang masa kampanye yang rencananya bakal dilakukan pada Oktober 2023 ini, sejumlah partai politik di Kulon Progo mendadak mengubah rancangan daftar calon tetap (DCT) DPRD Kabupaten Kulon Progo.

“Jadi memang benar ada beberapa parpol mengajukan perubahan ke kami. Tapi hanya perubahan gelar calon terkait termasuk pergeseran calon dan perubahan foto,” ujar Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Politik, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kulon Progo, Hidayatut Thoyyibah, Selasa 10 Oktober 2023.

Parpol yang mengajukan perubahan di antaranya, Gerindra, Perindo, Ummat, PKS, dan PSI.

Perubahan itu terkait dengan hasil masukan dari masyarakat. Sehingga dari parpol yang mendapat list deretan perbaikan itu langsung mengajukan ke KPU.

Parpol yang mengubah rancangan DCT dengan perubahan gelar adalah PSI dan Gerindra. Parpol yang melakukan pergeseran caleg adalah Perindo. Di mana dari calon anggota DPRD Kabupaten diubah menjadi calon anggota DPRD provinsi.

Lalu parpol yang mengajukan perubahan foto caleg adalah Partai Ummat dan PKS.

Usai seluruh berkas lengkap dan diterima, KPU akan melakukan verifikasi persyaratan dan menetapkan DCT.

“Setelah itu kami akan melakukan verifikasi pasca pengajuan perubahan persyaratan. Verifikasi dilakukan hingga 4 November dengan ditetapkannya DCT peserta Pemilu 2024,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini